Sunday, April 14, 2013

Cara sembunyikan navbar blogger

Kini (entah mulai kapan pastinya) blogger kita telah difasilitasi dengan alat untuk menyembunyikan navbar dengan mudah. Kalu dulu kita harus kita harus pakai script-script untuk menyembunyikan navbar tersebut seperti pada postingan saya di sini "cara menyem bunyikan navbar"  (tulisan saya di bulan desember 2007) maka kini sudah disediakan menunya dengan mudah.

Bila kita ingin menyembunyikan navbar blogger, maka kita tinggal memilih menu tata letak, di bagian kanan atas ada widget navbar tinggal kita pilih edit
Setelah itu pada emu edit kalau dulu hanya disediakan pilihan macam-macam navbar. tetapi sekarang (entah mulai kapan) blogger memberikan opsi juga off (di bagian bawah sendiri) lalu tinggal simpan.
Cukup mudah kan untuk menyembunyikan navbar di blogger? Tidak seperti dulu yang kadang para blogger agak berhati-hati untuk menyembunyikannya, khawatir kalau itu melanggar peraturan blogger. Karena dengan difasilitasinya perihal tersebut, maka secara awam dapat kita artikan blogger telah melegalkan penyembunyian navbar dalam blogger. Semoga saja opini saya tersebut tidak keliru.

No comments:

Post a Comment