Tuesday, January 5, 2016

Solusi TGTRNAKHIR does not accept null values

Mungkin anda sedang mengalami hal yang sama dengan kami, ketika kirim adk LPJ Silabi ke KPPN ternyata tidak bisa diproses oleh KPPN. Bisa jadi kejadiannya sama dengan yang terjadi pada satker kami, ketika akan membentuk file adk LPJ, muncul notifikasi seperti gambar di bawah "Field TGTRNAKHIR does not accept null values".
Bila anda menemui masalah ini, anda tidak perlu bingung menari dimana harus mengisi tanggal transaksi terakhir, kami juga sempat mondar mandir ke berbagai menu silabi, nmun ternyata resepnya sederhana, seperti gambar di bawah, cukup pilih menu utility, sub menu update referensi. Lakukan update referensi dan coba kirim adk LPJ silabi, insyaAllah tidak akan muncul "Field TGTRNAKHIR does not accept null values" lagi.
Semoga bermanfaat

4 comments:

  1. Mau nanya donk mas,apa silabi yg ada BPP tahun 2016 udah bisa jalan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya sudah, bulan ini kami pakai BPP utk operasional KUA dan sepertinya tidak ada kendala kevuali ketka terima LPJ BPP mesti diupdate dan diedit transaksinya agar nilainya benar

      Delete
  2. kok saya coba gak berhasil juga ya Lpj BPP saya masukan, caranya gimana ya? mohon infonya. mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak berhasilnya bagaimana? apakah tetap dobel? kalau dobel, ya itu tadi caranya, pilih transaksi terima LPJ, lalu updating, baru edit, simpan. bisa koq.

      Delete