Wednesday, May 7, 2014

Format retur dalam SPAN

Sekalipun SPAN diharapkan meningkatkan/ memperbaiki proses bisnis pengelolaan keuangan negara, tetapi masih meninggalkan banyak PR untuk perbaikan sistem anyar tersebut. Salah satu sistem yang justru tidak lebih baik dari sistem sebelum SPAN adalah proses retur SP2D. Bila sebelumnya untuk retur SP2D satker mendapatkan adk untuk dirubah dalam aplikasi SPM dan surat pengantar maupun SPTJM otomatis bisa dibuat oleh aplikasi SPM, maka belum seperti itu yang ada pada SPAN.

Satker harus membuat secara manual surat perbaikan retur SP2D beserta SPTJMnya, bahkan ada prosedur tambahan bila retur tersebut disebabkan nomer rekening yang salah, yakni penonaktifan suplier seperti yang pernah saya singgung sebelumnya. Untuk mempermudah proses perbaikan retur pada sistem SPAN yang belum sempurna ini, kami bagikan di sini format surat perbaikan retur SP2D dalam format word agar anda bisa memanfaatkannya.

Berikut ini format retur SP2D bisa anda download di sini.

Update 29 Oktober 2014

Kini retur dalam span telah memiliki juknis pelaksanaan tersendiri dengan diterbitkannya per-30/PB/2014 awal oktober kemarin, Maka sejak saat itu surat pembetulan retur SP2D seperti halnya diatas berubah sebagaimana yang diatur dalam per-30/PB/2014. Berikut ini adalah surat pembetulan retur SP2D berdasarkan per-30/PB/2014. Dowload disini.

No comments:

Post a Comment