Senin, 25 Maret 2013

Hardisk Galaxy Ch@t

Informasi yang kurang terbuka (transparan). Paling tidak harus ada penjelasan resmi dari semua produsen. Untung saya sudah dapat penjelasan resmi tersebut dari samsung lewat telpon customer service-nya. Hanya saja sebenarnya saya kurang puas atas penjelasan tersebut karena pengetahuan saya pada android dan teknologi smartphone yang masih sangat minim sekali.

Tapi secara awam bila kita liat spesifikasi Galaxy Ch@t di situs resmi samsung seperti saya capture dibawah ini bahwa Galaxy Ch@t memberikan "4GB Internal Memory)
Tapi bila saya lihat gadget yang saya pegang ini, penyimpanan cuma terlihat kapasitas 1,95GB, itu saya lihat dengan 2 cara. Pertama dengan cara klik beberapa saat tombol home, pilih pengelola tugas, lalu pilih menu penyimpanan, disitu terlihat penyimpanan sistem hanya 1,95 GB. Bila kita hitung aplikasi yang kita instal sendiri tidak sebesar pemakaian pada penyimpanan sistem. Begitupula juga kalau kita lihat dengan menggunakan tombol menu, setting, penyimpanan, juga akan menunjukkan hal yang sama.

Tapi penjelasan ketika saya telpon ke CS memang katanya begitu, yang kelihatan di situ (1,95) adalah sisanya, berarti yang 2,05 GB-an dipakai sistem androidnya. Begitu penjelasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Achieve

Jejak pembaca

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman

Cek virus