Wednesday, February 8, 2012

Cara menggunakan template T-buku

Iseng-iseng kemarin blog walking saya menemukan template bagus dari freefreetemplates.blogspot.com dengan model dinamakan T-buku. Hanya saja bila kita coba mengaplikasikan pasa blog kita, kita akan menemukan kesulitan dalam mengatur  tata letak atau layout tempate tersebut, sehingga kita tidak bisa menambahkan widget batu dengan menggunakan tempate tersebut. Lalu bagaimanakah caranya menggunakan tempalte T-buku tersebut agar dapat kita tambahi widget kesukaan kita?
Caranya, yang wajib kita lakukan sebelum mengaplikasikan tempate tersebut pada blog kita adalah backup/ download dulu tempate anda beserta widgetya. Setelah itu (dan tentu saja anda sudah mendownload template T-buku pada sius tersebut) silahkan upload template T-buku tersebut.

Cara menambahkan widget pada tempate T-buku anda harus merubah salahsatu parameter pada edit html tempate tersebut. cari kode berikut:





 #wrapper{
position:absolute;

sementara agar anda bisa menambah widget tempate anda pada elemen halaman rubahlah kode tersebut menjadi:

#wrapper{
position:relative;

dan coba anda lihat pada bagian elemen halaman anda/ edit layout sudah dapat anda tambahkan widget kesayangan anda. Setelah itu jangan lupa untuk merubah lagi ke semula pada edit html tadi dengan nilai:

#wrapper{
position:absolute;

karena kalau tidak, maka tampilan tempate T-buku tidak seperti seharusnya.

No comments:

Post a Comment