Tuesday, December 11, 2007

Memasang Icon

Sekarang kita bahas bagaimana caranya memasang icon pada blogger kita (seperti permintaan mbak Yuli), sehingga nantinya di depan alamat web addres kita menggunakan icon kita sendiri menggantikan icon blogger. Yang perlu dilakukan adalah menambahkan gambar icon yang telah anda buat (caranya bisa dilihat pada tulisan sebenlumnya) pada edit html template anda.

jadi pertama masuklah pada account blogger anda, pada dashboard/panel kontrol, langsung ada pilih layout sehingga anda menuju pada edit template. Buka pada edit html. lalu carilah kode seperti ini:

<title>....................(isinya judul blog)</title>
<b:skin><![CDATA[/*

maka setelah itu tambahkan kode alamat dimana anda menghosting icon anda. Dari beberapa free hosting yang saya pakai, maka saya sarankan memakai geocities.

<title>....................(isinya judul blog)</title>
<link href='http://www.geocities.com/.../favicon.ico' rel='shortcut icon'/>
<b:skin><![CDATA[/*

Untuk dapat menggunakan layanan geocities yahoo, caranya mudah, masuk saja pada yahoo.com dan pada feature service pilih geocities. Pastikan anda memiliki account yahoo. Terutama accout.com, saya pernah coba daftar menggunakan account .co.id selalu gagal. Lalu seperti biasa masuklah menggunakan login account yahoo anda.

Lalu setelah itu pilih saja Sign up now pada get a site for free. Karena layanan itulah yang gratis.

Setelah anda masuk control panel geocities anda, maka masuklah pada creaqte & update, lalu pilih file manager. Lalu pilih upload file. Lha, disinilah kita mengupload icon kita. Pilih file icon yg telah kita buat dan upload di situ. Maka setelah selesai upload, refresh dulu, setelah itu akan tampil seperti ini:

Untuk mengetahui alamat icon kita agar bisa kita pasang pada blog kita (kode di atas tadi) maka klik pada view, maka address itulah yang kita masukkan ke editan html bloog kita.


Semoga tips ini bermanfa,at, SUKSES SELALU!

1 comment: