Jumat, 09 November 2007

Link mendatar



Kemarin sempet ada yang tanya, gimana sih cara membuat daftar link secara horisontal? (seperti daftar temen-temen di beranda blog ini) Mungkin sekalian juga dibahas disini cara membuat link gambar yg mendatar juga (seperti gambar di atas).

Maaf sekali aku lupa dari mana sumber ilmunya, tapi aku waktu itu sempet mampir juga ke sini. Tentu saja semua itu dengan bantuan mbah google. tapi aku gak menggunakan cara itu. Aku pake cara dari tips lain. Aku bener-bener lupa dari mana, mungkin aja dari kolom tutorialnya mas Rohman, ato tempat lain, bisa isnaini ato mahesajenar.

Yang kuingat caranya seperti ini;
  1. Mengidentifikasi link yang akan kita buat mendatar dengan cara melihat link keberapakan yang akan kita buat mendatar. Misalnya dalam kasus ini saya akan mengubah Linklist2 (link teman-teman) karena Linklist1 adalah link favorit. Link list ini berdasarkan urutan pembuatannya. Kalo udah lupa link keberapa, ya dilihat aja melalui edit html, letaknya dimana dan termasuk linklist berapa, ya moga aja anda menemukannya.
  2. Menambah kode di atas /* End Entry Lists */ pada edit html template anda dengan kode #LinkList2 li{
    display:inline;
    }
  3. Simpan template tersebut dah cobalah, eh ingat, sebelum mengedit html sebaiknya backup dulu template anda
kalo untuk gambar links secara horizontal ternyata mudah, waktu itu aku juga bingung, ternyata hanya dengan menyatukan tiap javascript dalam satu tempat widget aja, eh ternyata cuman begitu, he5.


SUKSES SELALU.

1 komentar:

  1. aduh mas hafid...kalo dijelasin di ginian tp gak langsung praktek ya susyah bwanget..maklum lah yuli oon bgt...kapn2 kalo pas nganggur di kelas ajarin ya...

    BalasHapus

Achieve

Jejak pembaca

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman

Cek virus