Monday, November 5, 2007

Feed untuk blog

Disini akan kita bahas cara membuat feed blog kita dengan menggunakan feedburner yang udah di link pada blogger kita. Fungsi feed ini untuk mempermudah pembacaan postingan blog kita dengan memberikan alamat feed kita. (bahasanya bener gak ya?)


Pertama kita menuju tab pengaturan blog kita dan pilihlah tab feed situs dan pada Posting URL Pengubahan Arah Feed klik pada feedburner dan anda akan menuju feedburner.com. Setelah itu anda tinggal memasukkan url blog anda pada Type your feed or blog URL below. Setelah anda masukkan pilih next.


Lanjutkan seperti biasa, he5. Isi sesui dengan ketentuan yg ada. Setelahitu anda akan mendapatkan alamat url seperti ini http://feeds.feedburner.com/... (... nama buatan kita). Feed itulah nantinya yg akan kita gunakan sebagai feed situs kita.


Settingan selanjutnya kita copy feed tersebut pada Type your feed or blog URL below. Sekarang kita memiliki feed dan bisa kita bagikan kepada orang lain. Seperti jika anda tertarik pada postingan blog ini, silahkan gunakan feed dengan alamat http://feeds.feedburner.com/hafid_umm2 pada winget anda.

2 comments:

  1. salam kenal, informasi dalam blog ini sangat bermanfaat bagi saya. lain waktu saya akan kembali mengunjungi blog ini. http://joss99.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. sumpah artikel ini sangat membantu saya, terimakasih...

    tp saya agak gk bisa konsen membaca ketika harus mendengar musik metal yang jd backsound di sini...

    gmn klu musiknya di ganti menjadi yang lebih lembut baik musik maupun penyanyinya...

    ReplyDelete